Merdekakah Kita

Hari ini kita berada dalam minggu ketiga bulan agustus. Rentak sambutan kemerdekaan semakin terasa. Sang Merah Putih sudah mulai berkibar berdiri kokoh. Anda pasti akan terpegun melihat berbagai kreativitas untuk memperlihatkan bendera negara.

Pergilah ke sekitar Bangunan Parlemen, anda pasti akan terpegun dengan cahaya Merah Putih. Sungguh indah dan cantik. Begitu juga dengan Gedung-gedung yang mencakar langit, Bangunan Kedutaan dan banyak lagi bangunan di Indonesia. Tak sempat pula saya untuk melihat bagaimanakah bangunan dihias sempena menyambut ulangtahun kemerdekaan yang ke-65.
Beberapa hari lalu, saya sempat melalui Kampung Melayu [Pekanbaru]. Dalam perjalanan menuju Kampus, saya nampak ada bangunan baru sedang dibangunkan. Di sebelah bangunan baru itu ada satu rumah Melayu lama yang menarik perhatian saya. Saya perhatikan bagunan tersebut. Unik.

Bangunan itu tampak megah karena dihiasi oleh Sang Merah Putih. Bendera kebanggan bangsa kita. Namun, sudahkah kita merdeka dengan ini semua, Kesempatanpun dirusak dengan kenekatan. Mencekal porno aksi, provokasi, proaksi maling teriak maling, tak melihat situasi berapa banyak pejabat menikmati porstitusi mewakilkan rakyatnya dengan ngorok di kursi, kita tak bodoh, bangsa kita berakal budi dianggap tak bisa filter informasi, aku tak sudi. Mari kita berantas semua itu.

Selamat Ulang Tahun Indonesiaku, ,


0 Komentar "Merdekakah Kita", Baca atau Masukkan Komentar

Followers