Cara Download File di Scribd.com

Cara Download File di Scribd.com - Sobat sudah pada tahukan tentang scribd.com?. OK deh kalau begitu saya tidak akan menjelaskan panjang lebar tentang scribd, tapi mau berbagi sedikit tips Cara Download File di Scribd.com paling gampang dan saya tentunya sobat pasti suka. Kenapa? Karena sobat juga pernah merasa susah saat kita mencari artikel dan pas ketemu kita tidak semudah untuk memilikinya seperti harapan kita. Artinya disitu kita harus register dulu dan lain sebagainya. Dan ternyata download file / artikel di scribd.com kudu bayar dulu, padahal sebelumnya tidak dipungut biaya tapi hanya perlu register saja.

Cara Download File di Scribd.com

Sering diantara kita setelah gabung di scribd tapi saat download file ternyata tidak bisa. Ada yang karena takut salah click, nanti jadi berbayar, ada yang memang belum punya akun, ada yang karena terhambat limit acces bandwidth internet yang lemot. Tapi sekarang sobat tidak perlu khawatir dan cemas lagi, karena ada alternatif yang lebih sederhana.

Rupanya cukup mudah dan gampang untuk Download File di Scribd.com kalau kita tahu tips dan triknya, berikut ini silahkan sobat ikuti langkah-langkahnya.
  1. Pertama, sobat cari file yang sobat ingin donwload;
  2. Selanjutnya perhatikan kode url pada file yang ingin sobat download, contohnya seperti ini:
  3. http://www.scribd.com/doc/60231848/Cara-Download-File-Di-Scribd-com;
  4. Perhatikan kode yang berwarna merah tersebut, kode itu adalah kode ID dari file yang akan kita download;
  5. Selanjutnya copy delapan digit kode tersebut dan pastekan pada kotak dibawah ini;
  6. Masukkan ID file Scribd: Contoh : 60231848
  7. Kemudian klik
  8. Selanjutnya simpan file tersebut dan rename file tersebut menjadi *.pdf;
Akhirnya file yang ingin sobat miliki kini telah terdownload dengan sukses, semoga tips ini bermanfaat buat sobat pembaca. Oh yea, saya mendapat komentar dari sobat pengunjung yang baik hati, tidak semua file Scribd.com bisa kita download, ada beberapa file yang hak aksesnya tidak di izinkan untuk kita download. Terima kasih buat Anonim yang telah mengingatkan saya.

New Update


Sobat pembaca yang saya banggakan, sebelumnya saya mohon maaf atas keterlambatan saya untuk meng-update postingan ini, tampaknya setelah beberapa hari tidak ada memeriksa postingan, rupanya ada banyak keluhan kepada sobat yang mencoba untuk mendownload file di Scribd menggunakan alternatif yang saya berikan. Kali ini saya akan mencoba memberikan tips singkat dan semoga saja bermanfaat buat sobat pembaca.

Buat sobat yang ingin mendownload file di Scribd, langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah mendownload software doPDF (klik disini | pass : www.wakrizki.net) atau langsung ke website resminya di dopdf.com.

Jika software tersebut telah sobat instal pada pc atau laptop sobat, sekarang langkah yang harus sobat lakukan adalah cari file Scribd yang ingin sobat download, saya misalkan dengan file saya di alamat http://www.scribd.com/doc/60231848/Cara-Download-File-Di-Scribd-com kemudian klik kanan mouse dan pilih View Page Source. Gambar bisa sobat lihat dibawah ini.

Cara Download File di Scribd.com

Selanjutnya sobat cari kode dengan format "json", untuk mempermudah gunakan tombol "Ctrl + F" atau tekan tombol F3. Kemudian klik link tersebut atau bisa juga sobat copy kode link href nya dan pastekan pada tab baru. Kurang lebih penampakan kodenya akan terlihat seperti dibawah ini.

<link rel="alternate" type="application/json+oembed" href="http://www.scribd.com/services/oembed?url=http%3A%2F%2Fwww.scribd.com%2Fdoc%2F60231848%2FCara-Download-File-Di-Scribd-com&format=json" title="Cara Download File Di Scribd.com oEmbed Profile" />

Selanjutnya sobat akan melihat penampakan kode html seperti dibawah ini (setiap file pasti memiliki kode ID yang berbeda).

{"html":"<object id="doc_503696822593053" name="doc_503696822593053" height="500" width="100%" type="application/x-shockwave-flash" data="http://d1.scribdassets.com/ScribdViewer.swf" style="outline:none;">ntt<param name="movie" value="http://d1.scribdassets.com/ScribdViewer.swf">ntt<param name="wmode" value="opaque">ntt<param name="bgcolor" value="#ffffff">ntt<param name="allowFullScreen" value="true">ntt<param name="allowScriptAccess" value="always">ntt<param name="FlashVars" value="document_id=60231848&access_key=key-2lowtq4kkvuze0qoqynl&page=1&viewMode=list">ntt<embed id="doc_503696822593053" name="doc_503696822593053" src="http://d1.scribdassets.com/ScribdViewer.swf?document_id=60231848&access_key=key-2lowtq4kkvuze0qoqynl&page=1&viewMode=list" type="application/x-shockwave-flash" allowscriptaccess="always" allowfullscreen="true" height="500" width="100%" wmode="opaque" bgcolor="#ffffff"></embed>nt</object>n","type":"rich","cache_age":604800,"version":"1.0","author_url":"http://www.scribd.com/rizkikhaizir","thumbnail_url":"http://imgv2-2.scribdassets.com/img/word_document/60231848/111x142/b39b5dc832/1310977335","thumbnail_width":164,"thumbnail_height":212,"provider_name":"Scribd","author_name":"Rizki Khaizir","title":"Cara Download File Di Scribd.com","provider_url":"http://www.scribd.com/"}

Silahkan sobat copy kode yang mirip dengan link yang berwarna merah, sekali lagi, setiap file pasti memiliki ID yang berbeda. Setelah dicopy silahkan sobat pastekan pada addressbar browser sobat. Maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.

Didekat sudut kiri atas terlihat kalimat "Download, Print, dan FullScreen", silahkan sobat klik Print dan akan muncul popup "Download this Document", kemudian silahkan sobat klik "Print".

Cara Download File di Scribd.com

Cara Download File di Scribd.com

Kemudian pilih jenis printer (doPDF v6) yang telah kita instal tadi. Kemudian klik OK.

Cara Download File di Scribd.com

Selanjutnya akan muncul popup Save PDF File, silahkan sobat klik Browse... untuk tempat penyimbanan dan gantilah nama file tersebut, kemudian klik OK dan klik Ok sekali lagi.

Cara Download File di Scribd.com

SELAMAT, File Scribd sobat berhasil didownload tanpa harus login atau upload di Scribd.com. Semoga bermanfaat buat sobat pembaca.

Catatan Penting :
  • Cara cara tersebut diatas saya bongkar bukan bermaksud agar para netter seenaknya mengambil file dari scribd, ambillah sesuai kebutuhan sobat, saya sama sekali tidak bertanggung jawab atas penggunaan/duplikasi material yang sudah diunggah di scribd.
  • Tidak semua file pdf yang di unggah di scribd bisa sobat print, karena bisa saja sebelum file tersebut diunggah ke scribd, file tersebut sudah lebih dahulu di proteksi melalui software khusus sehingga tidak bisa di print.

143 Komentar "Cara Download File di Scribd.com", Baca atau Masukkan Komentar

Anonymous said...

kalo mau donlot yang tipe file nya .txt bisa gak mas...?
agus dari palembang

Anonymous said...

HEBAAAAATTTTT
KUDOAKAN SEMOGA KAMU MASUK SURGA
AMIN

THX A LOT

Anonymous said...

Terima kasih banyak atas bantuannya, setelah say berkali2 gagal walaupun sdh mengikuti prosedur Scrib lewat account FB.. Trims,, sukses dan sehat selalu

Anonymous said...

thanks gan ats bantuan'y :)

ivans said...

siiiiipppppppp gan

gendengan said...

tx gan.....bagus nichj.........

Hasan said...

Thanks gan.

Andre said...

mantap bos.

Rahmad said...

jos jaya bos, semoga sukses selalu,

Anonymous said...

Thanks bos, sangat bermanfaat.. sukses truz web nya.. dbookmark dulu bos..

ahmad said...

thank u blog yg luar biasa salam dahsat.....!!!!

kiki_melaendo80 said...

keren banget, setelah browsing-browsing
ketemu juga
two tumbs...

Anonymous said...

trims................
keren sob...

Anonymous said...

waduh baguslah kalau begini bakalan pinter semua. bravo

Anonymous said...

trima kasih atas bantuan informasi dan caranya.bermanfaat sekali bagi saya, karna susah untuk download di scribd dari tadi.

Ki-Chan said...

makasih banyak,,

Anonymous said...

terimakasih banget,,, artikelnya sangat bermanfaat.. aq doakan kedepannya web ini makin sukses... God Bless

Anonymous said...

Mantab bro...thanks...
Semoga tambah banyak pengunjung yang mampir ke website ini karena artikelnya sangat berguna and membantu..hehehe...
--joniatjogja[at]gmail.com--

Anonymous said...

hoaaaaaaa mantaaaf sankyu gan

Teguh said...

sipppppppppp cuy.,.,.,.,

funny said...

maksihhhhhhhhh semoga rejekinya lancar ya

harjuna said...

wah mas, kok ga bisa yah? tetep ada notice dari scribd kalo file yang tersebut ga bisa didownload. :(

Anonymous said...

terima kasih banyak boss. akhirnya bisa download dari Scribd..

Kamal said...

thx mas tapi script nya apaya nnti kalo saya lupa bisa saya copy,, script nya

Anonymous said...

waaah, thx banget yaak :D

taufikjsc said...

thanks banget mas bro.. semangat ngerjain laporan naik lagi kalo referensi banyak... tinggal sedoooootttt...
kalo "ngebajak" di docstoc bisa ga bro,, hehehehe

Anonymous said...

matur nuwun sanget gan..
moga slalu sukses..

kasato said...

mantab gan

kasato said...

keren gan

Anonymous said...

thx bro

Anonymous said...

thanx ea..membantu sekali :)

Anonymous said...

HOREEEE AKHIRNYA BISA JUGA... MAKASIIHHHH BROOOOO

Anonymous said...

thnak you so much much :)

Anonymous said...

MAKACI YA BANG......

Anonymous said...

makasih banyak....
kau telah menolong q...

Anonymous said...

mantaaf nih..bermanfaat sekaliii...goooo teruss...

prabu said...

siiiiip trims

Albinus Tejo S said...

keren2 mas...makasih banget infonya lho mas...

Anonymous said...

mantaps!

Anonymous said...

Thx gan...

Anonymous said...

mkshh

Anonymous said...

MA'ACIII :*

Anonymous said...

ehmmm,,,, Jawaban kegalauan.q

Makaasih

Anonymous said...

keren keren, thanks a lot.

Anonymous said...

terima kasih gan

Anonymous said...

thanks banget :D

Anonymous said...

tengkyuuuuuuuuuuuuuu

Unknown said...

sipph.... ^^

anonim said...

mantap gan!!!!

Anonymous said...

thank yu so much...
setelah berkali2 saya mncoba untuk donlot tewat fb dan gagal akhirnya bisa jg d donlot lewat blog inii... makasih.. makasihh skali... ^^

Anonymous said...

mantaaaapppp gan. . .

Anonymous said...

helpful tips

Anonymous said...

bagus mas..
thanks...

nursohib said...

terima kasih.. banyak atas infonya

Anonymous said...

MANTAPPPPP...

BAGUS said...

MATUR NUWUN BRO... MUDAH2AN LANGGENG

Anonymous said...

Nah loch bisa kedownload
Keren juga nih

Anonymous said...

thx bgt yahhh...

Anonymous said...

thank's a Lot,,,...

Anonymous said...

mantap oia ada software nya ga izin sedot.mau di pasang di sekolah

Anonymous said...

matur nuhun sangat gan... ^_^

andie said...

wah terima kasih sangat gan.....


bermanfaat sekali :D

Anonymous said...

paten banget ni blog...!!

Anonymous said...

Kang saya doakan masuk surga kang.Terima kasih Banyak

Anonymous said...

thanks wakrizki..

Anonymous said...

sumpahhh.. ini ngebantu bangett!!!!
really-really say thanks to you !!

Anonymous said...

thx, gan sangat membantu,,, banyak terimakasih untuk mu lah

Anonymous said...

thanks yaa...sangat membantu

Haris Pradipta said...

Terima kasih banyak, Pak. Amat sangat membantu. Pasalnya saya mau download selalu suruh bayar. (tetap: pengen yang gratisan)

Anonymous said...

thanks ya jumpernya

MrMisbah81 said...

Mantaap, jazakumullah ahsanal jaza, amin

binti istiana said...

lha, masukin ID file Scrib itu disebelah mana gan? hehehe..maaf agak binggung

binti istiana said...

Sudah bs gan, brarti ktika mau download hrus buka link ini yah..buat masukin ID file scrib.
oke terima kasih gan

Anonymous said...

Thx ya gan,,akhirnya bisa jga download di scribd...

Anonymous said...

HEBAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAt ^^/

Anonymous said...

thq man..ini sangat membantu...

Anonymous said...

super sekali :)

fressbux.co.cc said...

boleh jujur ini kren gan hahahhahhaha
mksh dh bntu tugas sya gan
kalo ada waktu kunjungi rumah saya gan fressbux.co.cc ya

Anonymous said...

mohon bantuannya gan
===> scribd(dot)com/doc/26924512/Skipsi-Bahasa-Inggris-2
kyaknya ni doc. gk bisa deh pake cara ntu, agan tahu cara lain?
terima kasih sebelumnya..

Unknown said...

bagus gan, makasih akhirnya bisa terdownload juga tuh file.

O iya kalau boleh tahu cara membuat seperti tombol download itu bagaimana? trus misal postingan bisa terdownload sebagai file pdf

MasTer Q said...

terima kasih banyak buat yang sudi mampir disini, buat yang ingin copas artikel ini silahkan, mohon sumbernya disebutkan ya,,

buat mas @Indra Prasetya, cara membuat tombol itu bisa dengan kode berikut ini, dan silahkan mas edit sendiri ya,

<a href="http://www.wakrizki.net/" style="text-decoration:none" target="_blank"><button>Download</button></a>

Salam Blogger..

Achmad Fawzy said...

thank you.. achmad-fawzy.blogspot.com

Anonymous said...

Sangat berguna sekali, thanks berat :)

Adam Dzulqarnain said...

makasih :D

Anonymous said...

Trimakasih banget ya Bro..
Sukses terus ya

belogbelog said...

thank ... sangat membantu :))))

Anonymous said...

terimakasih bangeeett...
sangat membantu

-sukses-

Zulkhifli naval said...

wah...
mantap...
makasih ya...
http://suail-ah.blogspot.com/

Anonymous said...

like this bro B)

Anonymous said...

mas enak mas...

mas enaakkkkk...

makasih yaaaaaaaaaaaa

Anonymous said...

Trims mas ... sangat bermanfaat ....

Anonymous said...

thanks gan

indrawan21dotcom said...

makasih om,artikelnya dan tools nya work :)

Anonymous said...

thanks gan

Anonymous said...

Mantaaaaaaaapppppppppp.........
Makasih banyak telah membantu.
semoga bisa lebih baik. amiinnn...

Anonymous said...

trima ksih banyak bos.....sukses selalu

Anonymous said...

Mangtaf, udah cobain macem2 cuma ini yg oke.
Tengkiu somad.

Anonymous said...

Hebat!
Kerrreeeennnn.... Thankz!!

Ummi Khoirunnisa said...

wiihh thank you bangett trick nya sangatt mmbantu ^^

Ummi Khoirunnisa said...

wiih thank you ya trick nya mmbantu bangett ^^

DIJOPANLEE said...

Sangat bermanfaat mas,
terima kasih banyak...

^_^

Hidup Adalah Perjuangan said...

makasih ya sob....

tanpamu proposalku mungkin tidak akan kelar-kelar....

LANJUTKAN!

Sata Informatika said...

maksih gan,,
ahirnya saya bisa memiliki file nya tanpa harus bayar. dan filenya sangat penting bagi saya..

mudah2an anda kebaikan anda dicatat sebagai amalan sholihah.

Anonymous said...

Ya tuhan... orang seperti inilah yang akan memajukan pendidikan INDONESIA.. semoga anda yang post ini masuk surga...
*sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang berguna bagi orang lain

Anonymous said...

makasih kk..
:D

Anonymous said...

terima kasih atas tipsnya!

Anonymous said...

berguna banget gan!!! thanks thanks thanks

Anonymous said...

thanks

Andreansyah Dwiwibowo said...

thanks banget...
http://andretauladan.blogspot.com

Anonymous said...

makasih tips nya...berguna banget... :)

Anonymous said...

thanks you very much.........sob!!!!!!
semoga mendapat balasan ang setimpal......

Anonymous said...

sangat membantu, thanks ^^

parodi kita said...

makasih yach info nya
salam kenal
sukses selalu

Anonymous said...

kalu bisa docstoc juga doooonggggggg,................

Anonymous said...

Terimakasih.......... atas bantuannya saya bisa selesaikan tugas ........ arigato....

wirakaro said...

trimakasi..
sangat membantu saya... :-)

tehnik otomotif said...

makasih gan . . membantu sekalai tips anda .

albinus said...

mas, sekarang masih bisa atau tidak ya download dengan cara ini?soalnya dokumennya juga sudah not found semua dengan cara ini.

Anonymous said...

thanks sob

Delyanet said...

sangaaaaaaaaaaaaaaaaaaat bermanfaat....
udah lama saya nyobain donlot scribd, sampe daftar juga nggak ada manfaatnya. yg parah, dosen saya sering banget upload bahan kuliah di scribd. jd bingung sendiri, soalnya itu untuk bahan ujian!!!!! tp untung ada temen yg ngelink ke sini. akhirnya bisa juga.. hahaa

:D makasih yaaa

Afzuhr said...

@Yanet

manteeepp

Taupik Lamo Ko La said...

terima kasih gan, bagus dan membantu sekali postingan ini.. izin buat sharing di facebook y

Anonymous said...

saya berhasil bro...mantap bro....thanks banget semoga kamu dapat pahala,karena ini sangat bermanfaat.

Anonymous said...

thabks cuy.....

Anonymous said...

mas tlong bantu aq, tolong donlotkan scrib ini http://www.scribd.com/doc/33491721/Taksonomi-Tumbuhan-Rendah soalnya aq donlot lwt cra diatas eror trus.. pnting mas tolong ya krim ke email aq vpanca@ymail.com. trimakasih.

Unknown said...

lewat cara yg 1 dan ke dua ada file yang masih g bisa di download ada cara lain g agar bisa download file yg g bisa di download ni contohnya 19005304

alex_baik said...

Thanks mas bro, tapi yang doPdf di agan itu V6, pas ane download itu kudu ada key buat extract, jadi bagi yang mau mending langsung ke dopdf.com, dan langsung free download aja, hasilnya sama dan gak ada watermark dari hasil printnya

Anonymous said...

lebih mudah yg dulu gan...
yg sekarang rada ribet...
cara dulu ko udh ga bs d pakee yaaa ???

Unknown said...

Manteeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeb GAn...
Succesfull...

Matur NUwun :D:D:D:D:D:D:D:D:D:D

confused said...

setelah masukin json tu punyaku download file namanya oembed. trus tu bukanya pakai aplikasi apa ya?soaly kode yang kedua tu gag munculltolong di upload penjelasannya.thx b4

Anonymous said...

makasih mas bro atas pencerahaannya..:D ane demen ma artikel ente...

Anonymous said...

makasih mas bro dah bisa di sedot,

blink.ovie said...

AKHIRNYAAAAAAAAAAAAAAAAA

esputro said...

it works.tengkyu gan..

Unknown said...

Asyikk...bro...lanjut

Unknown said...

Mas,,,,ada file penting banget mw download,tapi ketika saya paste filenya muncul peringatan "I/O Error streaming",dan hanya file ini,yang lainnya aman-aman ja..sukses bro"

oby said...

@ee-doel

sy jg mengalami hal yg sama dengan rekan diatas. Ada I/O error. ini kenapa ya?

Ardiansyah Rambe 7 said...

@ee-doel


iya nih kak RIZKI kok ga bisa download.
muncul bacaan IO error streaming document ?????

Anonymous said...

terimakasih gan, agak rumut dikit, tapi berhasil... thanks :D

4JIE BLOG said...

nice info..
work :D

android.pleasewaiting.com said...

mantap khang mas,,,
langsung do download juga bisa tanpa print ke doPDF,,,

Fendi said...

its so cool dude!!!
Thank you so much :)

Anonymous said...

mantabh gan... teruskan berkreasi

Followers