Lembaga Zakat Dompet Dhuafa

Lembaga Zakat Dompet Dhuafa. Tiga Lembaga kemanuasiaan Indonesia yang tergabung demi membantu golongan minoritas muslim Rohingya yang kondisinya sangat memprihatinkan, Dompet Dhuafa, PKPU, dan Rumah Zakat. Mereka bekerjasama demi memberantas kemiskinan yang ada di berbagai belahan dunia yang sangat membutuhkan. Demi terciptanya kedamaian dan ketentraman sesama hidup.

Lembaga Zakat Dompet Dhuafa dan MariMembantu.org telah bekerja sama demi menggalang dana secara online untuk membantu mereka yang sangat membutuhkan. Penggalangan dana online ini bertujuan untuk mengumpulkan dana sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan oleh mereka yang membutuhkan dana.
Lembaga Zakat Dompet Dhuafa
Lembaga Zakat Dompet Dhuafa

Ketua Program studi Ekonomi Syariah IPB mengungkapkan riset mengenai dampak zakat terhadap kemiskinan telah dilakukan namun belum menyeluruh. "Sebenarnya riset tentang pengaruh zakat terhadap kemiskinan sudah dilakukan, meskipun studi tersebut baru melihat pengaruh zakat pada pengurangan jumlah kemiskinan para mustahik, bukan kemiskinan secara umum," ujar Irfan. @republika.co.id

Sejarah singkat dompetdhuafa.org
Lembaga Zakat Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa Republika adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf, serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga).

Kelahirannya berawal dari empati kolektif komunitas jurnalis yang banyak berinteraksi dengan masyarakat miskin, sekaligus kerap jumpa dengan kaum kaya. Digagaslah manajemen galang kebersamaan dengan siapapun yang peduli kepada nasif dhuafa. Empat orang wartawan yaitu Parni Hadi, Haidar bagir, S. Sinansari Ecip, dan Eri Sudewo berpadu sebagai Dewan Pendiri lembaga independen Dompet Dhuafa Republika.

DompetDhuafa.org memiliki visi yang sangat bagus yaitu Terwujudnya masyarakat berdaya yang bertumpu pada sumber daya lokal melalui sistem yang berkeadilan. Lembaga Zakat Dompet Dhuafa mengajak Anda untuk ikut berpartisipasi dalam program mereka, Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org, Anda tidak perlu khawatir akan hal penipuan yang terjadi. Ayo, mari kita bantu mereka yang kurang mampu, karena sebagian dari harta kita adalahmilik mereka.

0 Komentar "Lembaga Zakat Dompet Dhuafa", Baca atau Masukkan Komentar

Followers