Memaknai Kelulusan Sekolah

Ditulis oleh: -
Alhamdulillah segala puji syukur tercurahkan Kepada Allah SWT yang telah melimpahkan banyak rahmat dan nikmat kepada kita semua. Salam dan sholawat senantiasa tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Amin

Hari ini, tanggal 16 Mei 2011, SMAN 2 Bengkalis mengumumkan hasil dari Ujian anak-anak tingkat 3. Semua murid menantikan saat-saat yang sangat menegangkan ini, mereka menantikan apakah nomor mereka keluar sebagai daftar murid yang lulus atau murid yang gagal.

Semoga semua pihak lebih memahami arti dari sebuah kelulusan dari sekolah. Lulus dari sebuah sekolah tidak didasarkan pada nilai Ujian Nasional saja tetapi juga melihat dari nilai hasil ujian sekolah dan kepribadian siswa. Lulus merupakan predikat yang sangat ditunggu-tunggu semua siswa, yang diharapkan dari SMAN 2 Bengkalis adalah pemahaman dari kondisi seseorang siswa yang lulus, yaitu yang bisa mencapai derajat kebaikan diri dan akhlak secara fundamental, mampu berfikir realistis dan mengaktualisasikan diri terhadap masyarakat secepat mungkin dan selalu bersyukur terhadap semua perubahan yang mengarah ke lebih baik. InsyaAllah kalau semua bisa memahami kondisi ini, semuanya bisa berkah dan sukses di masa yang akan datang. Amin.

Kelulusan harus kita syukuri dengan sentiasa mengingatNya, jangan terlalu bersenang diri, karena perjalanan kita masih panjang dan jauh. Teruslah berjuang untuk masa depan yang lebih cerah.

0 Komentar "Memaknai Kelulusan Sekolah", Baca atau Masukkan Komentar

Followers