Tahun Baru 2010

Tak terasa 2009 akan berlalu. Kita menuju gerbang 2010. Ada banyak peristiwa di 2009. Catatan suka dan duka silih berganti. Duka terdalam tentu menyangkut bencana alam yang banyak terjadi di bumi ini. Termasuk bencana gempa Sumatra Barat yang menelan korban hingga ribuan orang. Sementara catatan yang melegakan, khususnya dinegeri ini, adalah terselenggaranya pemilu dengan aman dan lancar. Kita patut bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa.

Seputar ramalan atau prediksi yang mungkin akan terjadi di 2010, atau tahun Macan Emas menurut Kalender Cina. Tentu kita berharap semuanya akan berjalan jauh lebih baik dari 2009. Harapan itu sah-sah saja.

Kita harus selalu berprasangka baik kepada Tuhan. Sebab Tuhan mengikuti prasangka hamba-Nya. Apabila kita berprasangka baik, maka tuhan akan memberikan yang terbaik untuk hamba-Nya. Meski begitu, manusia juga cenderung ingin tahu seperti apa kira-kira yang akan terjadi pada tahun depan.

Jawaban terhadap hal tersebut tentu tidak dapat diketahui secara pasti. Semua jawaban berada dalam tataran dugaan (angan-angan), analisa sekedar menebak. Tidak ada kepastian untuk mengetahui jawabannya.

Manusia hanya mampu membuat prediksi yang didasarkan data-data tahun sebelumnya. Menganalisisnya secara cermat dan teliti, lalu menyimpulkan hasilnya. Tetapi kepastian terhadap apa yang akan terjadi hanya Tuhan Yang Maha Tahu. Akhirnya, kita ucapkan Selamat Tahun Baru 2010 semiga ditahun 2010 kita dapat memperbaiki pa yang kurang dan meningkatkan kwalitas keimanan kita. Amien.

0 Komentar "Tahun Baru 2010", Baca atau Masukkan Komentar

Followers