Syetan Menggoda KETEGUHAN IMAN

Bersama : MasTer Q
SYEH ABDUL QADIR JAILANI adalah seorang alim ulama dan ahli sufi yang cukup dikenal keutamaan dan kemuliaan ilmunya dikalangan umat islam, banyak pengikutnya yang berlebih-lebihan dalam memuliakannya.

Diceritakan suatu hari Syeh Abdul Qadir Jailani pergi merantau seorang diri. Dalam perjalanannya mengharungi padang pasir yang panas terik itu ia merasa kehausan. Tiba-tiba ia melihat sebuah bejana dari perak yang melayang di udara dan diselimuti awan di atasnya lalu perlahan-lahan turun dihadapan Syeh Abdul Qadir Jailani.

Tiba-tiba terdengar suara ghaib di angkasa :

“Hai Abdul Qadir, minumlah isi bejana ini. Hari ini kami telah menghalalkan kamu makan dan minum semua yang selama ini aku haramkan. Dan telah kugugurkan semua kewajiban bagimu…”

Sebagai orang yang arif, Abdul Qadir cukup tahu bahwa suara ghaib yang menyerupai wahyu itu Cuma syatan yang menggoda keteguhan imannya.

“Hai mal’un pergilah engkau dari sini. Sesungguhnya aku tiada lebih mulia dibandingkan dengan Nabi Muhammad S.A.W disisi Allah Taala. Kepada Rasulullah saja tidak mungkin berlaku ketentuan semacam itu. Barang yang diharamkan Allah selamanya tetap haram, dan kewajiban hamba kepadanya tidak pernah digugurkan termasuk pada diriku.” Ujar Syah Abdul Qadir Jailani dengan marah dan tegas.
40 Dongeng Sebelum tidur

0 Komentar "Syetan Menggoda KETEGUHAN IMAN", Baca atau Masukkan Komentar

Followers